haruskah pakai embel-embel “kotak SEDEKAH”?

Assalamualaikum..

Haloo para pengagum blog-ku yang misterius..hahahaha..akhirnya saya kembali menyentuh blog ini dan kembali menggoreskannya di monitormu..

ah sung aja yah..

ini kejadian yg saya alami sendiri pas hari jumat kemarin (27/09/2013) bertempat di salah satu mesjid di jantung kota paris pan japa. Jadi gini ceritanya.ups bentar, saya mau ngasih klu-nya dulu laa..ini klu-nya

images Kotak Infaq

Nah inilah inti ceritanya, walaupun gambarnya tidak sesuai dengan keadaan kotak sesungguhnya. pokoknya ttg si kotak sedekah aja.

Saat itu waktu sudah menunjukkan jam 10.30 dan badan sudah lumayan remuk, saya berinisiatif tuk langsung ke mesjid tsb untuk sambil menunggu dimulainya solat jumat. Nah setelah saya masuk ke tempat parkir, lalu ada seorang bapak (sebut : penjaga tempat parkir) beliau tiba-tiba bilang “ayo-ayo mas ini diisi dulu kotaknya, jadi nanti pas pulang gak usah diisi lagi *dengan sambil menyodorkan kotaknya*”. pas saya lihat di kotaknya, ternyata tertulis KOTAK SEDEKAH PARKIR.. hmmm?? Saya pun tersenyum kecil karna ada tulisan yang menggelitik yakni sedekah parkir..kenapa saya tersenyum??

tulisan sedekah-nya brooo..coba lihat dan rasakan tulisan sedekah dan cara bapak parkirnya saat menenteng dan menyodorkan si kotaknya tea..

Kalau yg saya pahami sih sedekah tuh jatuhnya terserah kita kan ya?sunnah lah istilah agama islamnya..nah terus yg jadi masalah kenapa bapak tadi menyodorkannya seperti halnya wajib ya..nah inilah yg peristiwa yg saya garis bawahi..

Jikalau DKM mesjid itu nulisnya cuma “KOTAK BAYAR PARKIR”. oke it’s fine. saya gak akan nulis blog ini, tapi karna masalahnya lain, maka ini pun bisa dijadikan sebuah pembahasan yg menarik..hehe..

Dan yg jadi masalahnya, saya gak hanya lihat di mesjid ini aja sob.. Saya juga ngeliat di salah satu mesjid besar di daerah terusan buah batu..Ironisnya, ini semua mesjid besar sob..

nah jadi sebaiknya jika DKM ingin meminta bayaran untuk biaya parkir, mangga silahkan gunakan kata-kata yg sejujurnya kayak “KOTAK BIAYA PARKIR”, “LU MASUK, LU BAYAR”,,hehehe,,yg terakhir guyonan aja kok..cobalah jangan karena ada di mesjid lalu dengan santainya menggunakan istilah agama islam tapi perilakunya tak sesuai dengan hakekatnya..

semoga cerita singkat ini  dapat membantu menjadikan kita sebagai pribadi yang senantiasa  selalu dekat dengan islam.amin.

Advertisements