Rokok, Korek, dan Sahabat “dadakan”

Rokok? mendengar kata ini langsung berfikir negatif yah? dampaknya yang mengerikan, haram-halal kah nih barang, atau macem-macem lah pro-kontra yang ada diluar sana, namun cobalah kita tinggalkan dulu perdebatan yang diatas dan bukalah pikiran nih selebar-lebarnya kayak daun pelor dan ternyata dibalik perbuatan mereka tuh ada secuil cercahan yang sangat indah,sob..Apa itu?? sebentar lagi akan saya sharing, apa sih emang hal positifnya dari mereka ini..

sebelum itu saya mau kasih gambar ilustrasi berikut.

Image

        *nama disamarkan,tapi memang gak kenal sih,,lah wong ngambil di google.com*

setelah melihat gambar ini, pasti udah ada yang menebak-nebak yah isi blog nih bakal kayak mana kan atau masih penasaran apa isinya nih..

begitu sob ceritanya,,

tulisan ini saya dapatkan inspirasi dari beberapa kejadian yang saya alami selama ini..walaupun saya bukan perokok, namun saya telah sedikit mengamati sifat orang-orang yang merokok..apa itu?

YA!! mereka tuh ternyata memiliki rasa persahabatan yang kuat lo..memang pernyataan ini tak memiliki dasar apapun (*kalau tugas akhir udah diomelin nih,,ngomong kok koe gak punya dasarnya*),tapi karena ini dinding area saya,so terserah saya laaa 🙂

oke lanjut..

kenapa saya berani menyatakan hal kayak gini?karena ini dari pengalaman saya barusan tadi siang saya temukan..begini ceritanya..

“Pas siang hari, di perempatan jl.soekarno-hatta dari arah Telkom University pada waktu itu lampu merah sedang menyala lantas lalu ada pengemudi motor yang dengan akrabnya meminta korek gas kepada pengemudi motor yang ada disebelahnya *mereka nih tak kenal lo*, dan setelah itu sambil nungguin lampu hijau menyala,,mereka pun ngobrol selayaknya teman yang telah berkenalan padahal mereka baru bertemu loo semenit yang lalu,,aahh semenit juga gak ada kayaknya”

Pada waktu dulu sering nonton bola jaman SMA di stadion kebanggan masyarakat kota bontang,mulawarman,waahhh!! banyak sekali kejadian yang macam diatas..yang awalnya bermula dari minjem korek eehhh taunya ngobrolnya malah keenakan dan jadinya malah nonton bareng deh..keren yah mereka!

inilah yang saya sebut sahabat “dadakan”,,tapi kayaknya belum ada deh di pengalaman saya yang awalnya minjem korek,terus berakhirnya di pelaminan #ups

walaupun saya bukan berarti setuju dengan kelakuan merokok mereka, namun saya senang dengan perilaku mereka yang kayak diatas..lucu,bangga, keren deh.

nah,gimana nih temen-temen pada setuju atau pernah ngeliat kejadian diatas gak??kalau bacanya senyum2 berarti pernah kan yah..

nah jadi kesimpulan cerita ini adalah rokok dan korek api tak selamanya memiliki dampak yang buruk kok buat sosial..nyatanya! sudah saya lihat dan ini tak cuma sekali lo..saya melihat malah perokok tuh ada beberapa yang memiliki  rasa solidaritas yang kuat kepada kelompoknya..mereka bisa membaur dengan siapa aja kok..

dan kesimulan yang kedua bukalah pikiran kita selebar daun pelor agar tak selalu terbawa oleh hal-hal yang negatif aja,coba deh rasakan lebih dalem dan kau akan temukan “itu” sesuatu yang indah nan cerah 🙂

ada saran juga *kayak Tugas Akhir aja*..coba nih buat judul penelitiannya hubungan antara perokok dan persahabatan, siapa tau aja dua hal ini memiliki hubungan yang erat lo..

dan akhir kata..selamat menikmati malam yang indah ini yah 🙂

dan sampaikan pula senyumku ini tuk orang-orang yang telah mencintaiku dan yang “akan” mencintaiku disana

dan berikan selalu yang terbaik untuk tubuhmu saat ini dan tuk akan datang *baca : akherat*

wassalamualaikum

#penjilatbuku – penulis ROCK n ROLLL!!!

Advertisements

Heeii!! Kurang baik apa ALLAH sama kamu ?

“Di kota bandung yang saat itu sangat cerah mungkin sekitar jam 4-an, seorang cowok dalam kamarnya sedang sms-an sama pacarnya buat janjian nge-date (a.k.a ngebolang a.k.a pacaraan laaa) karena saat itu pas hari sabtu,,pas banget kann??. Lalu menjelang magrib tiba-tiba cuaca berubah drastis, yg awalnya sangat cerah mendadak menjadi suara petir dimana-mana saling saut menyaut,hujan deras pun akhirnya turun dengan puasnyaa dan dengan nada kesalnya si cowok “aaahhh brengsek!!hujan lagi,,ah!”. Dan singkat cerita jadwal nge-date-nya pun batal”

“saat itu hari minggu, ada seorang pemuda sekitar umur 20th. Dia telah menjadwalkan untuk menonton film “dewasa” pada malam harinya karena sekeluarga pada tidak ada di rumah. Lalu dia pun paginya bergegas ke penjual DVD untuk membeli seluruh amunisinya. Namun singkat cerita pada saat mau menyetel tuh film mendadak LAMPU PADAM!! JLEB!!. Dia pun lantas berkata “Arrrgghhhhh!! apa-apaan ini PLN???Apa maunya sih??GUOBxxxx (Sensor) hehehe”

“ada seorang ibu yang mau jemur pakaiannya yg telah dicucinya selama 2 jam tanpa mesin cuci, lalu sesaat mau menjemurnya cuaca pun berubah ngedadak,, suara gemuruh pun datang dan diselingi oleh hujan rintik-rintik awalnya dan lama-kelamaan hujaann deraass..BYUURRR!! lantas dengan spontanitasnya ibu ini berkata “yaa allah,kenapa sih mesti hujan??gak kasian apa yah sama saya??”

dari beberapa penggalan cerita diatas, kita pasti tak kaget kan dengan kejadian kayak diatas??kalau gak kaget,berarti pernah yah?hayooo..hehehe

lihatlah dari ketiga cerita diatas, mereka semua diakhir ceritanya selalu ngata-ngatain sang Pencipta..mau itu sengaja apa mau itu gak sengaja?atau mau itu tersirat atau kagak tersirat, yaaa tetep aja disitu tuh malah marahin sang pencipta,.ya kan??

dan semua yang kita lakukan itu seperti tak merasa berdosa (http://wp.me/p3bKJH-I), lalu kita melakukannya terus-menerus dan bahayanya tuh Sang Pencipta yg engkau marahi,bung..Kenapa coba kita gak coba berpikir positip laa,,kenapa sih allah ngasih itu semua,pasti disitu ada maksudnya bung..

mungkin kalau 2 cerita awal jelas, apa maksud allah ngasih takdir yg kayak gitu..allah pasti sedang menolong hambanya agar terhindar dari perbuatan dosa..namun inilah watak manusia yang tak tau berterima kasih, karena di otaknya sudah di-nina bobokan oleh para iblis disekitarnya, maka lupa-lah dia kepada Sang Pencipta yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Terkadang atau mungkin sering nih, kita tuh yang merasa pede 100% percaya akan rencana kita yg dirasa paling terbaik, lantas terus kita lupa ada lagi Sang Maha Pemberi Keputusan yang terbaik dalam jagad raya ini..

Inilah yang membuat kita lupa akan begitu baiknya, sayangnya ALLAH SAMA KITA..”Kurang Baik apa Allah sama kita coba??”

janganlah sampai kita baru meyakini akan sayangnya ALLAH sama kita tuh, saat badan ini sudah terbujur kaku di kamar mayat,sob!

janganlah sampai kita baru meyakini akan cintanya ALLAH sama kita tuh, saat kita mulai ditinggal sendirian di dalam tanah kuburan,sob!

janganlah sampai kita baru meyakini akan baiknya ALLAH sama kita tuh, saat dimulainya perhitungan amal baik dan buruk kita di pengadilan tertinggi kelak,sob!

MALU!!!SEDIH!!! bahkan merasa paling huancuurr aja kalau udah kayak gini..nah maka dari itu mulailah dari sekarang yuk (detik ini) tuk buat yang disukai sama allah dah,,kan daripada daripada…(http://wp.me/p3bKJH-eB) << sambil baca ini yah,biar semangat terus tiap harinya 🙂

so, Berbahagialah kamu yang sudah mengenal ALLAH secara dalam,yg tak hanya di lisan saja ataupun diketikan saja (seperti saya)..

dan, jangan berkecil hatilah buat kamu-kamu sekalian yang baru tau sekarang akan SAYANGNYA ALLAH SAMA KITA..tak ada terlambat,sob! sebelum nyawa ini sampai pada tenggorokanmu..so,YUK!!manfaatkan detik demi detik kita tuk penuh-penuhin lah sama yang namanya pahala,yah??

Udah dulu ah sob sharingnya buat weekend produktif ini..alhamdulillah sehari sung 2 tulisan terselesaikan..

jangan lupa salamkan senyuman ini 🙂 tuk orang tercinta, apa’ dan ibu..sehat selalu yah :* muuacchh

ku ingin mati hari ini..

Apa di benak anda saat ada kawan anda bilang “Saya ingin mati hari ini euy”. Kaget?Ngatain Gila?Ngatain “huss pamali tau..”, Ya! kemungkinan besar inilah sikap yang akan keluar dari kebanyakan orang.

ya! kalau ngeliat dr judulnya bakal ada muncul 2 tipe manusia antara negatif dan positif..kalau negatif pasti mikirnya nih orang pasti lagi putus asa,.hutang menumpuk,,lagi-lagi dikejar depkolektor nih dan apapun laa itu namanya…

nah kalau pandangan yang kedua (yg positif),,kalau orang positip yang ngebaca nih judul langsung mikirnya “pasti si penulis nih maksudnya ingin selalu berbuat baik TIAP HARI-nya nih”..

sekarang anda termasuk yang mana? 🙂 tapi kagak usah dijawab sekarang yaa,,kalau mau sekarang dalem hati aja jawabnya..hehehe

nah dikarenakan nih dinding buat para manusia-manusia yang ingin pikirannya positip, berarti disini saya mau nulisnya yang pandangannya si positip aja nyak..

mari dimulai sharingnya..eeiittsss bentar sebelum mulai kasih dulu foto ini ah..

images

sudah siapkah dengan yang ginian?? masih PEDE sama amal kita HARI INI??

kenapa sih kita harus selalu berpikiran kalau kita tuh tiap hari harus ngerasa bentar lagi maut mau ngejemput kita nih?

jadi gini, coba deh kamu selalu punya pikiran kayak gini pasti setiap detik kehidupannya bakal selalu dihantui rasa ketakutan bahwa bentar lagi saya mau dijemput maut nih..terus kalau udah tau kayak gituh,kagak mungkin kan kita diem aja?? ya gak? kalau kamu diem,,hhmmm patut dipertanyakan deh isi relung hatinya tuh apaan..kalau yg bener nih isi hatinya, pasti bakal dia selalu berbuat baik,kan??itu harusnya udah sangat manusiawi sih, jika dalam benak-nya selalu terngiang-ngiang akan kematian maka tak mungkin lah dia akan berbuat dosa..

dan lihatlah dalam hadist ini..

Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhuma berkata, “Suatu hari aku duduk bersama Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba datang seorang lelaki dari kalangan Anshar, kemudian ia mengucapkan salam kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling utama?’ Rasulullah menjawab, ‘Yang paling baik akhlaqnya’. Kemudian ia bertanya lagi, ‘Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?’. Beliau menjawab, ‘Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.’ (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy. Syaikh Al Albaniy dalam Shahih Ibnu Majah 2/419 berkata : hadits hasan)[2]

wuuiihh sadaapp!! siapa coba yang gak mau dibilang cerdas sama baginda rasulullah (Sang Kekasih Allah) bung…derajatnya yg pualing tinggi di sisi allah..

nah,jadi gini loo kalau tiap hari kita inget maut terus yg udah bentar lagi mau dateng..kita mana mungkin inget lagi makanan yang gak enak yang kita makan kemarin atau kita mana mungkin kepikiran lagi tuk mengkhawatirkan makan apa esok hari,,ya to??..pokoknya kita akan mikir hari ini  tuh harus semaksimal mungkin nih tuk mengerahkan yg terbaik atau usaha terbaik untuk ngasih makan yg terbaik buat perut kita..begitu pula jka diterapkan dalam ibadah..

kalau tubuh ini sudah di-stimulasi dengan cap “ku ingin mati hari ini” tiap hari-nya,so kau akan bergerak sendiri tuk mengerahkan kemampuan terbaik yg kau punya tuk hari ini..

pasti kamu akan mengerahkan kualitas bacaan qur’an yang terbaik pada hari ini, kualitas solat yang terbaik pada hari ini, kualitas infak yang terbaik pada hari ini dan cem-macem laaaa..

dan kalau tubuh kita sudah seperti begerak sendiri, maka nikmatilah proses KENIKMATAN ITU SEMUA!!! dan pada akhirnya pun otak ini akan selalu berfikir

“HARI INI ADALAH HARIKU”

oke wan-kawan!! bagaimana sharing ilmu hari ini?? semoga menambah motivasinya yah tuk selalu berusaha agar bisa memberikan power yang luar biasa pada setiap amanahnya yg diberikan di pundak-pundak kalian,..

ingatlah!! amanah itu datang karena allah percaya KAMU BISA!!! penciptanya aja percaya, masa’ iya ciptaannya masih ada pertanyaan “Emang Bisa yah??”

sekian bahasan siang ahad ini 🙂

salam tuk ayahanda dan ibunda yang jauh disana :*

wassalamualaikum,wr.wb

(Inspired By Diyana Tahir “Hari Ini Milik Anda”-Video Youtube)

 

 

Kenalilah dunia dan tolaklah!!

Assalamualaikum..

selamaatt hari mingguu!!!akhirnya saya kembali menemani menghiasi dinding ini. pagi ini saya akan bercerita tentang kenalilah duniamu dan tolaklah..

eeiittss!!pasti udah mikir yang cem-macem kan yah..emang gak boleh yah cinta dunia??emang kita gak boleh kaya gituh?emang gak oleh ya kita punya mobil alphard??

oke akan saya coba sedikit share nih tentang apa sih maksudnya dari judul yang diatas..

jadi gini sob,,kagak ada yang ngelarang kok, lo punya mobil alphard seberapa banyak terus lo punya motor segede gaban terus ditambah lagi lo punya rumah suegeedeee piramid atau borobudur..tenang sob,itu semua kagak ada yang salah di mata agama..

yang jadi masalah tuh kalau sudah dunia “yang tadi disebutin satu-satu” itu tuh masuk kedalam relung-relung hati manusia..naahh itulah permasalahannya sob..

nih contohnya, kita punya mobil alphard yang harganya banyak kali,terus ada yang ngelecetin secara kagak sengaja dan terus ikutan lecet pula hati kita atau kata lainnya “mobil tergores,hati terluka”..naahh inilah yang namanya dunia telah masuk kedalam relung hati para manusia,kalau kata bang opik mah ini penyakit hati dan inilah yang harus kita rame-rame tolak..

begitu banyak kan realita di kehidupan nyata yang kayak-kayak gini nih..

yang bener tuh hiasi relung-relung hati kita dengan setiap amal kebajikan,sob..

macam gini nih, kalau kita nih dikasih sama allah bisnis/perusahaan besar dan berkembang nah hal pertama yang harus dilakukan ya bersyukur lah terus gunain deh harta-harta nih tuk jalan menuju ke surga-Nya,,bukannya malah sombong,pamer..

masih banyak contoh-contoh yang lainnya kok,ini cuma salah satunya doang..

susah memang,tapi yaa mau gimana lagi memang ini yang seharusnya diisi oleh hati kita..saya juga masih sering banget kayak gini kok, jd yuk kita sama-sama belajar coy..

nah skg udah tau kan,mana dunia yg harus tolak sob..

oke salam jumpa dan selamat behari minggu bersama orang-orang tercinta..salam kan hati ini tuk semuanya yang mencintai allah dengan ikhlas..salam tuk kedua orangtuamu

wassalamualaikum

#penjilatbuku