senangnya dipanggil, MAHASISWA!

“hei! mahasiswa bau kencur sini sini kamu..masih baru di kantor ini aja udah belagu pake’ ngasih-ngasih masukan ke manager lagi. mau cari muka kamu?”, sahut senior di salah satu perusahaan terkemuka.

“ooohhh masih mahasiswa tohh…”, kata salah satu pengusaha senior dengan nada sedikit kecewa.

“waahh bisnisnya udah gede yah sekarang?pasti gede nih gajinya yah? kerja dimana?”,tanya seorang manager perusahaan terkemuka. “hehehee…saya masih MAHASISWA,pak”, sahut anak muda itu dengan bangganya.

****

yap! begitulah potongan-potongan kisah yang mungkin pernah kalian temui di jalan, kantor atau manapun lah. atau jangan-jangan kamu sendiri objeknya..hihihihihihii *pukpukpuk* atau *tepokdada*?

begitulah sebutan mahasiswa jaman sekarang yang masih dianggapnya sebagai insan yg terbilang cupu, bau kencur, gak punya apa-apa, selaiiinnn…

pangkuan orang tua….

gak semua gini sih, tapiiiiii..masih ada aja kok oknum-oknumnya yg kayak gini tapi jumlahnya gak sedikit loo alias masih buanyak!

eeiittsss..bentar, bentar..takut ngomongnya kemana-mana..saya tuh kali ini mau bercerita “bagaimana bangganya saya dipanggil dan menyebut diri saya masih MAHASISWA?”

entah kenapa. jika orang-orang disana masih menganggap saya cuma mahasiswa. entah kenapa. ada perasaan puas aja dalam batin ini. dan entah kenapa juga. saya sangat amat merasa sangat risih dengan menyebut saya. “wiiss! pak bos kemana aja nih?”. atau “bos,gimana rencana itu?”. atau “perkenalkan inilah dia CEO blablablablabla”. ah itu bukan saya banget! .

saya lebih bangga dengan status saya, MAHASISWA. apalagi kalau dibilang “hei! mahasiswa tingkat satu”.seru.

entah kenapa. saya pun juga tak tahu kenapa. tapi itulah saya.

oh.bisa jadi karena saya lebih senang menjadi pemain dibalik layar kali ya. lantas saya sedikit senang dengan sebutan ini.

tapi ada perasaan bangga aja ketika orang lain mengenal saya hanya masih “mahasiswa”, namun ternyata dibalik status “mahasiswa”-nya ada sederet kalimat-kalimat sebutan untuk dirinya yg seharusnya melebihi kata “mahasiswa”.

unpredictable man– saya suka ini.

“begitulah saya. saya lebih senang orang lain mengenal kehebatan saya kelak nanti saja ketika saya sudah berada liang lahat. saya pikir saya akan lebih tenang, ketimbang ketika saat saya masih hidup. tak kuat rasanya menahan godaan untuk pamer. biarlah semua terkuak ketika saya telah berada di liang lahat. indah rasanya.”

selamat malam, bandung

bandung embun šŸ˜€

mahasiswa

 

Leave a Reply

