klaim allah!!

***

Ketika saya berada di kelompok salah satu jamaah A, banyak pernyataan-pernyataan dari kelompok tersebut meng-klaim bahwa kelompok tersebut  memiliki visi yang akan ditakuti oleh Amerika.

Saya pun dikarenakan  sudah masuk ke dalam jamaah tersebut lantas setia ada berita apapun di timeline facebookmu,twittermu, atau media apapun itu yg padahal belum jelas sumbernya dengan mudahnya tuh saya me-like, me-retweet, atau menyetujui klaim tersebut. Tanpa berpikir kedua kali.

Lalu ketika saya mencoba masuk ke dalam jamaah yang lain, sebut jamaah B. Ternyata tidak jauh berbeda dengan jamaah sebelumnya, jamaah A, di jamaah ini pun ternyata pernyataan-pernyataannya pun meng-klaim bahwa dia ditakuti oleh Amerika.

Dan sama seperti sebelumnya, saat saya berada di jamaah B pun ketika jamaah B ini meng-klaim apapun ttg visi atau keunggulan mereka yg belum tentu juga kebenarannya di media sosial apapun itu, tanpa berpikir dua kali, kita bahkan langsung me-like, me-retweet, atau menyetujui.

***

Kejadian diatas bukan hanya sekadar karangan sang penulis belaka, namun kejadian ini sudah menghiasi kehidupan alam ini sejak lama.

Sebetulnya saya tidak begitu mempedulikan kelakuan mereka yang seperti ini. Tidak. Itu hak mereka. Namun yang menjadi hati ini sedikit gusar adalah saat mereka tak berpikir dua kali untuk “menyetujui” segala klaim yang dilakukan kelompok yang sedang di-tunggangi-nya dan disaat yang sama mereka “agak” sedikit berpikir lama untuk “menyetujui” terhadap “klaim-klaim” milik Allah, Sang Maha Segalanya, disebutkan di manapun medianya. Kadang parahnya mereka takut jika klaim ini tidak sesuai hatinya atau tidak sesuai dengan visi kelompoknya. Padahal jelas-jelas klaim yang ini itu bukan berasal pemikiran dangkal seorang penikmat alam, manusia, namun dari Sang Maha Pemilik Segalanya, Allah swt.

Parah kan?

Oke lah! Jikalau memang sumber klaim tersebut memang benar adanya. Untuk memberikan ketakutan kepada musuh-musuhnya tak masalah lah. Nah, yang jadi masalah itu segala klaim ini untuk menjatuhkan kelompok jamaah yang lain, yang padahal kita tahu bahwa mereka itu sama-sama ISLAM! Itu loh yg bikin merinding bulu kuduk saya. Geram. Gemes.

Begitulah, ISLAM ini mengajarkan agar jangan sampai mencintai suatu kelompok itu dengan berlebihan (ashobiyyah). Sudah jauh-jauh hari padahal ISLAM mengajarkan ini untuk para penikmat alam, manusia. Cintailah mereka karena Allah. Jangan sampai dunia ini sampai masuk ke hatimu. Bahaya.

Akhir kata,

“ ketika kau percaya sepenuhnya terhadap klaim-klaim milik Allah swt, maka seharusnya dengan cara menerapkannya-lah caramu menyetujuinya. Tak perlu kau ragu akan segala klaim-Nya. Mungkin memang terkadang diluar akal sehat manusia, tapi insya allah bakal indah kok diakhirnya. Yang penting kita kan akhirnya kan?”

Oke!

Selamat menikmati sajian berbukanya yah sob.

-milang-

Si Penikmat Alam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s