Terima Kasih, Petualangan

petualangan2

Apa yang terlintas dari benak anda saat mendengar kata ini? Hutan? Pegunungan? Binatang liar? Ya, mungkin ada benarnya jika anda berpikir demikian. Tapi yakinlah bahwa makna petualangan tidak sesimpit itu saja.

Petualangan adalah sebuah perjalanan yang didalamnya banyak sekali memberikan rasa manis.asem.asin.pahit. pokoknya semua rasa yg ada di lidahmu tuh ada semua deh di petualanganmu.

Maka, berterima kasihlah kepada setiap petualangan yang telah kau akhiri. Sepanjang hidupmu kelak, engkau akan dipertemukan dengan berbagai potongan-potongan petualangan. Siapa sih yg ngebuat itu? Yap Jelas! Sang Maha Creator Terbaik Sejagad alam semesta ini.

Lantas kenapa kita harus berterima kasih kepada petualangan? Apa hebatnya dia? Coba lihat kembali pengertian diatas. Bagaimana bias saya berterima kasih kepada rasa asem.asin.dan pahit? Kalau yg baik-baik boleh lah untuk dikasih ucapan terima kasih. Tapi kalau rasa yang lain kayaknya saya belum kuat deh.

Berat memang diawal untuk mengucapkannya, tapi kalau berpikir jernih, insya allah rasa-rasa yang tadi akan terasa bermanfaat kok buat kita. Rasa-rasa yg tadi bisa dijadikan cerminan baru untuk petualangan kita selanjutnya. Bisa jadi cermin itu akan kau pakai saat nanti di petualangan yg baru. Memang sekarang cermin itu tak akan merasa berguna, tapi yakinlah kelak itu akan kau pakai. Jadi simpanlah cermin itu ya.

Potongan Petualangan. Tiap potongan petualangan tidak akan selalu-nya sama atau langsung berkaitan antara petualangan pertama dan petualangan kedua. Namun saya meyakini (walaupun belum ada dasarnya) mungkin kelak nanti pas kita udah masuk ke liang lahat. Sendiri. Saya meyakini saat disana kelak kita akan merangkai-merangkai semua potongan petualangan yang telah Allah kasih ke kita.

Makanya dewasa ini, mungkin masih ada segilintir orang yang berujar “saya hidup untuk apa sih? Kok allah ngasih kejadian tuh kayak gini yah? Kok gak sesuai permintaannya saya yah?”. Nah! Kelak kau akan mendapatkan semua jawaban ini nanti setelah segala petualanganmu berakhir sudah. Kau akan merangkai sendiri di dalam liang lahat.

Jadi mulai sekarang teruslah mengucapkan syukur kepada setiap potongan-potongan petualanganmu. Pelajari dan nikmati dia seperti engkau menikmati rembulan di malam hari. Maka kau akan dapat apa itu hakekat syukur sejatinya.

Akhir kata,

Wassalamualaikum,wr.,wb

Selamat pagi, bandung!

Selamat pagi, aktivitasmu!

Semoga ayah bunda kalian selalu diberikan kesehatan. Amin

–milang–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s