haruskah pakai embel-embel “kotak SEDEKAH”?

Assalamualaikum..

Haloo para pengagum blog-ku yang misterius..hahahaha..akhirnya saya kembali menyentuh blog ini dan kembali menggoreskannya di monitormu..

ah sung aja yah..

ini kejadian yg saya alami sendiri pas hari jumat kemarin (27/09/2013) bertempat di salah satu mesjid di jantung kota paris pan japa. Jadi gini ceritanya.ups bentar, saya mau ngasih klu-nya dulu laa..ini klu-nya

imagesย Kotak Infaq

Nah inilah inti ceritanya, walaupun gambarnya tidak sesuai dengan keadaan kotak sesungguhnya. pokoknya ttg si kotak sedekah aja.

Saat itu waktu sudah menunjukkan jam 10.30 dan badan sudah lumayan remuk, saya berinisiatif tuk langsung ke mesjid tsb untuk sambil menunggu dimulainya solat jumat. Nah setelah saya masuk ke tempat parkir, lalu ada seorang bapak (sebut : penjaga tempat parkir) beliau tiba-tiba bilang “ayo-ayo mas ini diisi dulu kotaknya, jadi nanti pas pulang gak usah diisi lagi *dengan sambil menyodorkan kotaknya*”. pas saya lihat di kotaknya, ternyata tertulis KOTAK SEDEKAH PARKIR.. hmmm?? Saya pun tersenyum kecil karna ada tulisan yang menggelitik yakni sedekah parkir..kenapa saya tersenyum??

tulisan sedekah-nya brooo..coba lihat dan rasakan tulisan sedekah dan cara bapak parkirnya saat menenteng dan menyodorkan si kotaknya tea..

Kalau yg saya pahami sih sedekah tuh jatuhnya terserah kita kan ya?sunnah lah istilah agama islamnya..nah terus yg jadi masalah kenapa bapak tadi menyodorkannya seperti halnya wajib ya..nah inilah yg peristiwa yg saya garis bawahi..

Jikalau DKM mesjid itu nulisnya cuma “KOTAK BAYAR PARKIR”. oke it’s fine. saya gak akan nulis blog ini, tapi karna masalahnya lain, maka ini pun bisa dijadikan sebuah pembahasan yg menarik..hehe..

Dan yg jadi masalahnya, saya gak hanya lihat di mesjid ini aja sob.. Saya juga ngeliat di salah satu mesjid besar di daerah terusan buah batu..Ironisnya, ini semua mesjid besar sob..

nah jadi sebaiknya jika DKM ingin meminta bayaran untuk biaya parkir, mangga silahkan gunakan kata-kata yg sejujurnya kayak “KOTAK BIAYA PARKIR”, “LU MASUK, LU BAYAR”,,hehehe,,yg terakhir guyonan aja kok..cobalah jangan karena ada di mesjid lalu dengan santainya menggunakan istilah agama islam tapi perilakunya tak sesuai dengan hakekatnya..

semoga cerita singkat iniย  dapat membantu menjadikan kita sebagai pribadi yang senantiasaย  selalu dekat dengan islam.amin.

Advertisements

si #BEKAL-KU kini termakan oleh usiaku sendiri,mah!

assalamualaikum..

halo masbro dan mbabro ๐Ÿ™‚

sudah lama euy, saya tak bersua lagi di kotak penjilatbuku..hehee..sudah kangen ya?hahaha..

coy,ane malam ini (Pas skg sedang pukul 02.00 AM di pojokan trapesium + ditemani lagu istrument gituh dr youtube + ditemani para printer2ku dan komputer2nya)- hahahaa..

gini men, saya mau sedikit share nih ttg budaya #bekal yg semakin hilang ditelannya umur kita..ngerasa gak nih?hayooo..kalau nanti ngerasa,jangan lupa komenk nyak ๐Ÿ™‚

“si #BEKAL-KU kini termakan oleh usiaku sendiri,mah!” >> Gimana nih judulnya?Ngerixx yah? hahaa..

tau bekal? ini bukan bekal pahala gtuh loo bro..ini pure #BEKAL, semacam ini loo bro

Bekal-koe (sumber : google)

 

nah gimana? udah nyambung kan? tenang cerita yg skg bukan sedih-sedih, tp sedikit perenungan aje sih..hmmm, apa bedanya yah mas?

masih inget teu kalau si mamah tuh paling sibuk hanya cuma buatin kita sekotak ini doang, kalau ane mah jujur setelah kelas 1 SD – DAH! langsung kagak pernah bawa2 lagi deh, dan akhirnya pun yg dilakukan adlah minta ada uang jajan + beliiiiii makanan gerobak (read : penjual pentol, brem, es jepit, es goyang, atau rokok manisan- hahahha )

dan sampai terakhir tuh sekitar akhir tahun 2012 tuh kagak pernah pake lagi yg namanya #bekal, mungkin kalau kata anak2 jaman skg tuh “ah kamu,kayak anak kecil aja sih mas” atau “bah! kasian kali kau gak punya uang kh ya?” atau “yaaeelaaa jadi orang kok pelit2 amat sih” << inilah macam-macam godaan syaitan ๐Ÿ™‚

nah, tp ada bisikan dr mana gituh sekarang tuh ane udah mulai membiasakan diri buat selalu bawa bekal,sob #pamer..hahhaaa — hmm,tapi ini pantas dipamerkan gak sih?kayaknya gak ya..hahaha

penasaran sama gimana nih kotak box ala penjilatbuku?? penasaran aja yah?biar seru gituh laa,,

nih broo — jeng..jeng..jeng..

kotak-koe

(ini dia si kotak yg selalu menemani saya dikala saya lapeerr sudah melanda berat!!)

nah setelah tadi anda menikmati perjalanan si #bekal-ku..nah skg ane mau nyeritain dah, apa sih manfaat dr sebuah kotak #bekal ini yg kata anak “sok” dewasa mah “eh loe kalakuan siga anak kecil banget sih” :p

kebanyakan dr kita pasti saat ini,mikir kalau bekal tuh ya buat anak kecil yaaa maksimal sampai kelas 3 SD laa (buat cowok), kalau cewek mngkin bisa sedikit bertahan lama laa yaaa kira2 sampai kelas 6 SD laa..iya apa iya?hayoo..

nah terlintas saya mikir ini nih *tumben*..

ternyata si #bekal ini yg sangat diremehkan oleh kaum yg ngaku udah dewasa, insya allah ternyata akan sangat banyak manfaatnya loo, apalagi nih ya buat para suami-suami muda ๐Ÿ˜€

apa cing manfaatnya?

oya paling saya share-nya manfaat buat para suami-suami muda aja ya..hhehee *soalnya kalau buat anak kecil kan biasa lah ya*

pertama, pasti laaa keuangan menurut saya anda bakal lebih hemat jika anda menggunakan si #bekal ini tiap harinya *saya sudah merasakannya*– yaaahh anggapannya kalau kita makan ayam di luar harganya minimal pasti kisaran 7000an laa, nah kalau masak sendiri pasti dah sangat dibawah itu broo–

images

kedua,ย nah yg kedua ini cucok sekali buat para suami-suami yg demen “keliaran” — jadi fungi si #bekal disini akan bekerja sangat wuuzzhh!!, nah dengan adanya selalu #bekal dibawaan anda maka insya allah anda akan mengobati rasa kangen kepada istri, apalgi di setiap kotaknya selalu diselipkan “memo-memo semangat dr kata-kata si istri” dan sekaligus pula berfungsi juga sebagai pagar untuk menjaga hati dan mata suami dari para bidadari2 diluar sana,sob ๐Ÿ˜€

images2

Mungkin secara terlintas inilah salah dua manfaat yang baru saya bisa temukan dari sebuah kotak yang bernama #BEKAL, sangat simple memang tp lihatlah dibalik ke-simple-an itu terdapat sebuah manfaat yang sangat luar biasa kan broo…

mungkin ente-ente nih punya manfaat lain mungkin dr si #bekal ini..mangga bisa di-share aja yoo

oke..skg waktunya “KENAPA HARUS MALU DENGAN #BEKAL?”..oke??

yoi sekian dulu nyak sharing-nya nih..keep syariah in your breath,sob!! and don’t underestimate the small thing’s,sob! see you at next article ๐Ÿ™‚

wassalamualaikum